Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Pj Kades Alahair Menghadiri Pasar Murah Program Dari Provinsi Riau

JENDELA INFORMASI
Maret 31, 2024, 04:37 WIB Last Updated 2024-03-30T21:37:43Z


Meranti, Tingkap.info - Pj Kepala Desa Alah air menghadiri Gerakan Pangan Murah (GPM) dari program Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan menengah provinsi Riau di Halaman Bola Kaki Baskot Jalan Kasmin Desa Alah air, Sabtu (30/03/2024). 


Turut hadir, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan menengah provinsi Riau Ir H M Taufiq Oesman Hamid MT, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sekretaris Dinas Kepulauan Meranti Miftah SE, Camat Tebing Tinggi, Husni Mubarak, Pj Kepala Desa Alah air Amri Selamat dan para tamu undangan.


"Sesuai arahan Pj Gubernur Riau (Gubri), Ir H SF Hariyanto, MT, kami akan terus menggelar operasi pasar murah menjelang Hari Idul Fitri," kata Kepala dinas perindustrian, perdagangan, koperasi, usaha kecil dan menengah provinsi Riau ir H M Taufiq Oesman Hamid, MT.


Dijelaskan Taufiq, kegiatan operasi pasar murah bertujuan untuk memonitor penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET), khususnya untuk bahan pokok. Sejauh ini, kata dia, operasi pasar murah sudah dilaksanakan dibeberapa titik di seluruh Provinsi Riau. 


Untuk mengatasi terjadinya lonjakan inflasi di Bumi Lancang Kuning, operasi pasar murah tersebut menawarkan sejumlah bahan pokok. Di antaranya telur, cabai, bawang putih, dan bawang merah. 


Selain bahan pokok (bapok) tersebut, ada pula sejumlah bapok lainnya, yakni, minyak, gula pasir, beras, tepung terigu dan lainnya. Semuanya dijual dengan harga dibawah harga pasaran. 


Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kepulauan Meranti Marwan, SE diwakili Sekretaris Dinas Miftah, SE  mengucapkan terimakasih dan menyambut baik pelaksanaan pasar murah yg dilaksanakan oleh provinsi Riau Alhamdulillah sudah yang ke 5.


"Kegiatan ini kita harap terus berlanjut dan berkesinambingan, untuk meringankan beban masyarakat Meranti untuk memenuhi kebutuhan pokok nya dan menekan inflasi di Kabupaten Kepulauan Meranti, " Katanya


Kita berharap kegiatan pasar murah yg diadakan Provinsi Riau ini bisa menyasar di Kecamatan-Kecamatan lain lagi bukan hanya kecamatan Tebing Tinggi dan Tebing Tinggi Barat saja. 


Terakhir dari Camat Tebing Tinggi, mengucapkan terimakasih atas program Provinsi Riau pasar murah yang di laksanakan di Meranti, saya berharap tidak hanya Kecamatan Tebing Tinggi tapi seluruh Kecamatan Di Kabupaten Kepulauan Meranti. 




Laporan : nurhadi 

Iklan

iklan