Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Dibantu Anggota DPR RI Abdul Wahid, Pesantren Bidayatul Hidayah Akan Jadikan Rohil Sentra Padi

JENDELA INFORMASI
Mei 17, 2024, 08:20 WIB Last Updated 2024-05-17T01:20:41Z


Rokan hilir, Tingkap.info -- Upaya kreatif pihak pondok pesantren Bidayatul Hidayah Simpang Benar Rohil Riau terus mendapat dukungan.


Kali ini, buah komunikasi dengan Anggota DPR RI Abdul Wahid akan dibantu pemanfaatan Gedung Penggilingan padi di Desa Rimba Melintang Rohil.


"Alhamdulillah, kemarin abangnda Doktor Elviriadi sudah tersambung ke Pak DPR Abdul Wahid. Teknis urusan ke Dirut Bulog RI Bayu Krisnamurthy selanjutnya kami serangkan ke Abangnda Doktor, " ujar KH. Hassanudin Pemipinan Pondok.


Dihubungi terpisah, Dr.Elviriadi menyatakan komunikasi sudah terbangun ke Pak Abdul Wahid.


"Semalam (16/5/24) saya udah WA pak Wahid. InsyaAllah beliau akan coba komunikasikan ke Pihak Bulog RI di Jakarta, " ucap putra Selatpanjang


Diberitakan sebelumnya pihak Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah sedang mengupayakan pemanfaatan gedung Penggilingan padi milik Bulog RI di Kabupaten Rohil.


Gedung Penggelingan tersebut tidak bisa digunakan karena alat alatnya mengalami kerusakan dan afkir. Jika mesin tersebut diaktifkan, maka sawah yang ada di Teluk Pulau Hulu dan desa lain harga jual tinggi. Selama ini, padi di Rimbo Melintang diangkut ke Medan untuk diolah. Padahal Rimbo Melintang dan Tanah Putih dahulunya areal persawahan.

"InsyaAllah jika berhasil dibantu pak Wahid, persawahan dan padi di Tanah Putih dan Rimbo Melintah berdenyut kembali. Rohil jadi sentra padi Riau, bio tak kepunan buntat beras. Kepunan telouw temakol beraslaaah, " pungkas Dr Elv yang sehari hari berpenampilan plontos demi hutan Berkey. ***

Iklan

iklan